Syahfitri, Shaumi Azani (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (KOOPERATIF TERPADU MEMBACA DAN MENULIS) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA SWASTA BUDISATRYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103111063 COVER.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
2103111063 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
2103111063 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
2103111063 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
2103111063 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
2103111063 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
2103111063 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
2103111063 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
2103111063 BAB I.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
2103111063 BAB V.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
2103111063 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (Kooperatif Terpadu Membaca dan Menulis) terhadap kemampuan menulis paragraf eksposisi siswa X SMA Swasta Budisatrya Medan tahun pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 38 orang. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlahpopulasi yang ada yaitu sebanyak 152 orang siswa. Penelian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre-test and post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 65,50, standar deviasi 7,99, dengan berkategori sangat baik 0%, berkategori baik 39,47%, berkategori cukup 26,31%, berkategori kurang 34,21%, dan berkategori sangat kurang 0%. Sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 80,05, standar deviasi 9,47, dengan berkategori sangat baik 47,36%, berkategori baik 36,84%, berkategori cukup 15,78%, berkategori kurang 0%, dan berkategori sangat kurang 0%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah t_o sebesar 7,19 ; setelah t_o diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan t_(tabel ) pada taraf signifikan 5% dengan df = N -1 =38-1 = 37, dari df 37 diperoleh taraf signifikan 5% = 2,02, karena t_o yang diperoleh lebih besar dari t_(tabel ), yaitu 7,19 > 2,02, hipotesis alternatif (H_(a )) diterima.Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan model pembelajaran Cooeperative Integrated Reading and Composition (Kooperatif Terpadu Membaca dan Menulis) berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis paragraf eksposisi siswa kelas X SMA Swasta Budisatrya Medan tahun pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.060 712 Sya p |
Keywords: | paragraf eksposisi; menulis; Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 02:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15426 |