Noriza, Najla (2014) EFEKTIVITAS MODEL BERTUKAR PASANGANPENGARUH TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI UNSUR INTRINSIK CERPEN PADASISWA KELAS XI MAN 1 TANJUNG PURA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103111042 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2103111042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (822kB) | Preview
2103111042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
2103111042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
2103111042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
2103111042 TABLES.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
2103111042 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
2103111042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
2103111042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
2103111042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas perbedaanpengaruh model bertukar pasangan dan model Ekspositori dalam meningkatkankemampuan memahami unsur intrinsik cerpen. Populasi dalam penelitian iniadalah seluruh Siswa Kelas XI MAN 1 Tanjung Pura dengan jumlah 110 siswa.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa yang diambil secara homogendengan random posttest only control group design . Instrumen yang digunakanuntuk menjaring data adalah teknik / bentuk penilaian pilihan berganda.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, t.Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” satu pihak kanandengan menggunakan rumus :t=     2 21 21 1n nSX XDari pengolahan data diperoleh hasil post-test kelas ekperimen dan kelaskontrol. Adapun nilai rata-rata kelas eksperimen dengan model bertukar pasangan= 75,5 standar daviasi 9,77, dan termasuk pada kategori sangat baik sebanyak 9orang atau 30 %, kategori baik sebanyak sebanyak 15 orang atau 50 % dankategori cukup sebanyak 6 atau 20 %. Sedangkan nilai rata-rata kelas kontroldengan model Ekspositori= 62,16 standar deviasi 9,80 dan kategori baik sebanyak8 orang atau 26,6 % , kategori cukup 17 orang atau 56,6 % dan kategori kurang 5orang atau 16,6 %. Dari hasil uji data post-test diketahui keduanya berdistribusinormal. Setelah uji normalitas dan homogenitas, diperoleh t0 sebesar 5,25,kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% dk = n1 – 1 + n2 –1= 30-1 + 30-1 = 58 diperoleh ttabel = 2,00 sehingga thitung > ttabel (0,05), yakni 5,25 >2,00 Oleh karena to hipotesis alternatif (Ha) diterimaDari hasil pengujian hipotesis diperoleh bukti empirik bahwa adaperbedaan antara model bertukar pasangan dengan model ekspositori dalammeningkatkan kemampuan memahami unsur intrinsik kelas XI MAN 1 TanjungPura
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.307 12 Nor e |
Keywords: | efektivitas model pembelajaran; pembelajaran bertukar pasangan; ekspositori; cerpen; unsur intrinsik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 02:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15419 |