Supriadi, Kasman (2014) PENGARUH MODEL TIME TOKEN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO OLEH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 SUMBUL TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
2103311020 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2103311020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (849kB) | Preview
2103311020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
2103311020 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
2103311020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
2103311020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
2103311020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
2103311020 BAB I.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
2103311020 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
2103311020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model time token terhadap kemampuan berpidato siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2014/2015. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa yang diambil secara acak dari 205 populasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dan bentuk desain one group pre-test post-test design, desain dilakukan observasi sebanyak dua kali yaitu, sebelum dan sesudah eksperimen. Desain penelitian ini dilaksanakan pada satu kelompok saja tanpa kelompok pembanding. desain ini terdapat pre-test, sebelum dilakukan perlakuan. Dengan demikian hasil perlakuan dapat lebih akurat, karena dapat membandingkan dengan keadaan sebelum diberi perlakuan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada kelas IX SMP Negeri 1 Sumbul menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model time token terhadap kemampuan berpidato. Hal ini dibuktikan dari hasil pre-test dengan skor 1840 dengan nilai rata-rata 61,3 dan hasil post-test 2294 dengan nilai rata-rata 76,46. Kemudian, dilakukan uji hipotesis uji t, didapat t_hitung=7,62 dan t_tabel = 2,04 karena t_hitung > t_tabel (7,62 > 2,04) maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian, pembelajaran dengan menggunakan model time token berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kemampuan berpidato siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.510 712 Sup p |
Keywords: | model pembelajaran; Time Token; kemampuan berpidato |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 02:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15416 |