Siregar, Siti Saulina (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGASI KELOMPOK (GROUP INVESTIGATION) TERHADAP KETERAMPILAM MEMPRESENTASIKAN HASIL PENELITIAN OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 SUNGAI KANAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
2101111017 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2101111017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
2101111017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
2101111017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
2101111017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
2101111017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
2101111017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2101111017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
2101111017 BAB I.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
2101111017 BAB V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
2101111017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
Abstract
Keterampilan mempresentasikan hasil penelitian dengan model investigasi kelompok (Group Investigation) lebih tinggi daripada tanpa model investigasi kelompok (Group Investigation). Melalui model investigasi kelompok (Group Investigation) siswa lebih siap, berani dan bisa lebih aktif untuk berbicara terutama dalam mempresentasikan hasil penelitian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan mempresentasikan hasil penelitian dengan model investigasi kelompok (Group Investigation) serta untuk mengetahui keterampilan mempresentasikan hasil penelitian tanpa model investigasi kelompok (Group Investigation). Serta untuk mengetahui pengaruh model investigasi kelompok (Group Investigation) dalam mempresentasikan hasil penelitian.Metode Yang digunakan dalam penelitian ini adalah motode eksperimen dengan desain post tesl only design group dengan sampel kelas ekperimen yang diberikan model investigasi kelompok (Group Ivestigation) berjumlah 36 orang dan sampel kelas kontrol yang tamnpa menggunakan model investigasi kelompok (Group Investigation) berjumlah 36 orang yang berasl dari populasi seluruh kelas XI SMA Negeri 2 Sungai Kanan Tahun Pembelajaran 2013/2014.Nilai rata-rata keterampilan mempresentasikan hasil penelitian dengan model investigasi kelompok (Group Investigation) adalah sebesar 84,66 dan standar deviasi 9,53. Nilai rata-rata keterampilan mempresentasikan hasil penelitian tanpa model investigasi kelompok (Group Investigation) adalah sebesar 74,94 dan standar deviasi 8,26. Hasil penelitian yang dilakukan dengan uji “t” pada sampel yang berdistribusi normal dan homogen diperoleh to sebesar 4,87 dan ttabel pada taraf signifikasi 0,05 sebesar 1,99. Jadi to > ttabel (4,87 > 1,99) maka, Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian model investigasi kelompok (Group Investigation) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan mempresentasikan hasil penelitian siswa kelas XI SMA Negeri 2 Sungai Kanan Tahun Pembelajaran 2013 2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 410.071 Sir p |
Keywords: | model group investigation; model pembelajaran; pengertian prestasi; hasil penelitian |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 07:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15347 |