Zulfadli (2014) PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN THINK, TALK, AND WRITE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS LAPORAN HASIL WAWANCARA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 BABALAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
209411027 COVER.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
209411027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (742kB) | Preview
209411027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
209411027 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
209411027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
209411027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
209411027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
209411027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
209411027 BAB I.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
209411027 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
209411027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik pembelajaran Think, Talk and write terhadap kemampuan menulis laporan hasil wawancara. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Babalan Tahun Pembelajaran 2013/2014 yang berjumlah 223 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara random dengan undian. Instrumen yang digunakan untuk menyaring data adalah tes tertulis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Rumus yang digunakan adalah uji t sebagai berikut:t0 = (M_1- M_2)/〖SE〗_(M_1-M_2 ) Dari pengolahan data diperoleh nilai rata-rata pre-test = 67,46, standar deviasi = 6,09, dan nilai rata-rata kelas eksperimen = 82,06, standar deviasi = 7,07. Kemudian berdasarkan uji normalitas dan homogenitas dinyatakan bahwa sampel berdistribusi normal dan berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas dilakukan, maka diketahuilah t0 sebesar 9,18. Selanjutnya t0 dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi α = 0,05 dengan df = N-1, df = 35-1, df = 34. Dari df = 34 diperoleh hasil interpolasi linear ttabel(1-1/2α) = 2,02. Dengan demikian t0 > ttabel(1-1/2α), yakni 9,18 > 2,02 maka hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik pembelajaran Think, Talk and write positif terhadap oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Babalan Tahun Pembelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.060 712 Zul p |
Keywords: | Teknik Pembelajaran TTW; Teknik Direct Instruction; Kemampuan Menulis Laporan; Syarat-syarat Laporan; Langkah-langkah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 03:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15318 |