Barus, Pebryani Br (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARANTIM PENDENGAR TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI OLEHSISWA KELAS X SMA SWASTA KATOLIK 1 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
209111052 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
209111052 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
209111052 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
209111052 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
209111052 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
209111052 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
209111052 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
209111052 BAB I.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
209111052 BAB V.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
209111052 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model tim pendengarpada siswa kelas X SMA Swasta Katolik 1 Kabanjahe Tahun Pembelajaran2013//2014. Populasi penelitian ini adalah 240 Siswa dan sampel penelitiandilakukan terhadap 80 siswa kelas X SMA Swasta Katolik 1 Kabanjahe TahunPembelajaran 2013/2014. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakanteknik penarikan sampel dengan teknik acak kelas.Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah kemampuan menulisparagraf argumentasi siswa dengan menggunakan model pembelajaran timpendengar dan membandingkannya dengan model pengajaran langsung untukmengetahui pengaruh model pembelajaran tim pendengar.Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan, nilai rata-rata kemampuanmenulis paragraf argumentasi siswa dengan menggunakan model pembelajarantim pendengar pada siswa kelas X SMA Swasta Katolik 1 Kabanjahe TahunPembelajaran 2013/2014 adalah 70,8. Nilai rata-rata kemampuan menulis paragrafargumentasi siswa dengan menggunakan model pengajaran langsung pada siswakelas X SMA Swasta Katolik 1 Kabanjahe Tahun Pembelajaran 2013/2014 adalah81,5. Model pembelajaran tim pendengar berpengaruh dalam meningkatkankemampuan siswa menulis paragraf argumentasi. Ini terbukti dari hasil uji tdiperoleh nilai thitung > ttabel(0,05), yakni 3,84>2,02.Untuk itu, perlu guru bidang studi bahasa Indonesia di sekolah setempatmeningkatkan pembelajaran menulis paragraf argumentasi kepada siswa denganmenerapkan model pembelajaran tim pendengar, karena model pembelajaran initerbukti berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan menulis paragrafargumentasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.060 712 Bar p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Tim Pendengar; Kemampuan Menulis; Paragraf; Argumentasi; Penilaian |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 07:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15307 |