Simanjuntak, Vina Handayani (2014) PENGARUH MODEL GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN MEMBEDAKAN FAKTA DAN OPINI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 LINTONGNIHUTA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
209411026 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
209411026 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (695kB) | Preview
209411026 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
209411026 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
209411026 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
209411026 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
209411026 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
209411026 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
209411026 BAB I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
209411026 BAB V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
209411026 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
Abstract
Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah kemampuan membedakan fakta dan opini sebelum menggunakan model group investigation, kemampuan membedakan fakta dan opini setelah menggunakan model group investigation, dan pengaruh penggunaan model group investigation dalam meningkatkan kemampuan membedakan fakta dan opini.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model group investigation terhadap kemampuan membedakan fakta dan opini siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lintongnihuta Tahun Pembelajaran 2013/2014. Populasi penelitian ini adalah 210 siswa. Dari 210 siswa, ditetapkan sampel sebanyak 30 siswa yang diambil dengan cara teknik kelompok ( cluster sampling). Hasil penelitian kemampuan membedakan fakta dan opini sebelum menggunakan model group investigation siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lintongnihuta Tahun Pembelajaran 2013/2014 dengan nilai rata-rata 65,66 termasuk dalam kategori cukup. Kemampuan membedakan fakta dan opini setelah menggunakan model group investigation siswa kelas XI SMA Negeri 1 Lintongnihuta Tahun Pembelajaran 2013/2014 dengan nilai rata-rata 77,66 termasuk dalam kategori baik. Group investigation berpengaruh dalam membedakan fakta dan opini dari hasil uji t diperoleh nilai thitung > ttabel(0,05), yakni 6,18 >1,84.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 410.071 Sim p |
Keywords: | Fakta; Opini; Model Pembelajaran; Bahasa; Analisis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Sep 2016 10:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15269 |