Manurung, Santi (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TEKNIK CERITA PEMULA DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN MENANGGAPI ISI ARTIKEL OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 LUMBAN JULU TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
061222110091 COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
061222110091 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (708kB) | Preview
061222110091 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
061222110091 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
061222110091 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
061222110091 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
061222110091 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
061222110091 DAFTAR HISTOGRAM.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
061222110091 BAB I.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
061222110091 BAB V.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
061222110091 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui basil pembelajaran mengungkapkan tanggapan terhadap isi artikel dengan menggunakan teknik Cerita Pemula Diskusi dan
tek.nik Simulasi. Teknik pembelajaran mana yang lebih efektif antara teknik Cerita Pemula Diskusi dengan teknik Simulasi dalam meningkatkan kemampuan siswa menanggapi isi artikel harlan Waspada. Populasi adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Lumban Julu berjumlah 154 orang. Sampel yang diambil sebanyak 60 orang yaitu 30 orang kelas X-C ditetapkan sebagai kelas eksperimen dan 30 orang X-E ditetapkan sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan instrumen tes
kemampuan menanggapi isi artikel. Tes diberikan·hanya satu kali. Hal ini dikarenakan penelitian ini bersifat komparatif, maka harga skor variabel X dan variabel Y
dibandingkan satu dengan yang lain dengan menggunakan uji "t". Kemampuan menanggapi isi artikel dengan menggunakan teknik Cerita Pemula Diskusi diperoleh niJai rata-rata 79 sedangkan dengan menggunakan teknik SimuJasi diperoleh nilai ratarata 67,83. Berdasarkan perhitungan dengan uji "t" diperoleh nilai to= 5,007 kemudian
dikolsultasikan dengan t tabel pada taraf signifikansi 5% maupun 1% dengan dk--(N 1-Nl) ternyata to diperoleh lebih besar dari ltabc1 yaitu 2,00 < 5,007 > 2,65 sehingga
hipotesis nol ditolak dan hipotesis altematif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwateknik Cerita Pemula Diskusi Iebih efektif digunakan dalam menanggapi isi artikel dari pada tek.nik Simulasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 808.530.71 Man e |
Keywords: | Efektivitas; Diskusi; Teknik; Pembelajaran; Simulasi; Cerita; Artikel; Kemampuan |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 14 Mar 2017 04:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15130 |