PENGARUH METODE IMAGE STREAMING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS X SMA MAS PAB HELVETIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 20012/2013

Hasanah, Nurul (2012) PENGARUH METODE IMAGE STREAMING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS X SMA MAS PAB HELVETIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 20012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 081222110016 COVER.pdf]
Preview
Text
081222110016 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 081222110016 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
081222110016 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 081222110016 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
081222110016 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of 081222110016 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
081222110016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of 081222110016 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
081222110016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of 081222110016 BAB I.pdf]
Preview
Text
081222110016 BAB I.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 081222110016 BAB V.pdf]
Preview
Text
081222110016 BAB V.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of 081222110016 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
081222110016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 081222110016 RIWAYAT HIDUP.pdf]
Preview
Text
081222110016 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Image Streaming terhadap keterampilan menulis cerpen pada siswa kelas X MAS PABHelvetia Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAS PAB Helvetia Medan sebanyak 162 orang. Sampel diambil secara acak sebanyak 42 orang, tanpa ada kelas pembanding Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen pre-test dan post-test yang digunakan adalah tes menulis cerpen dalam bentuk penugasan. Nilai rata-rata pre-test adalah 60.1 sedangkan untuk nilai rata-rata post-test adalah 81.1. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa nilai rata-rata keterampilan menulis cerpen sesudah menggunakan metode Image Streaming (post-tes) lebih tinggi dari pada keterampilan menulis cerpen sebelum menggunakan metode Image Streaming (Pre-test).Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji “t”Selanjutnya setelah thitung diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi5% dengan df=N-1= 42-1= 41. Karena pada tabel df= 41 tidak terlihat maka, df yang diambil adalah df yang mendekati 41 yaitu 45. Dari df=45 diperoleh taraf signifikansi 5% = 2.02. dan 1 % sebesar 2.69, berdasarkan perhitungan yang dilakukan Maka dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa pengaruh metode Image Streaming terhadap keterampilan menulis cerpen pada siswa.Berdasarkan pengujian hipotesis di atas, dapat disimpulkan bahwa metode Image Streaming dapat perpengaruh pada keterampilan siswa dalam menulis cerpen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 410.071 HAs p
Keywords: Cerpen; menulis; image streaming
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 21 Feb 2017 04:42
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15083

Actions (login required)

View Item
View Item