Chairani, Noor Izmi (2016) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA PAB 2 HELVETIA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7121141040 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 7121141040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (658kB) | Preview
4. NIM 7121141040 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
3. NIM. 7121141040 PREFACE.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 7121141040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
6. NIM .7121141040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7121141040 TABLES.pdf - Published Version
Download (913kB) | Preview
8. NIM. 7121141040 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 7121141040 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
13. NIM. 7121141040 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. NIM. 7121141040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang apakah ada “Pengaruh Keterampilan
Mengajar Guru dan Kreativitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan
Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran
2015/2016”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh
Keterampilan Mengajar Guru dan Kreativitas Belajar terhadap Prestasi Belajar
Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun
Pembelajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta PAB 2 Helvetia, Kelas X AP
dengan jumlah sampel 44 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Uji validitas dan
reliabilitas menggunakan program SPSS versi 21.
Teknik analisis data dapat dilakukan dengan program SPSS versi 21
diperoleh persamaan garis linier Y’ = 62,392+ 0,132X1 + 0,097X2. Untuk
mengetahui apakah hipotesis nomor 1 dan 2 berpengaruh maka digunakan uji t
dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Dari hasil tersebut diperoleh untuk
variabel Keterampilan Mengajar Guru (X1) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh
thitung>ttabel (3,424>1,680) dan Sig. probabilitas 0,001<0,05, hal ini berarti bahwa
hipotesis 1 diterima yang menjelaskan bahwa variabel Keterampilan Mengajar
Guru (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y)
dan untuk Kreativitas Belajar (X2) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh
thitung>ttabel (2,730>1,680) dan Sig. probabilitas 0,006<0,05, hal ini berarti bahwa
hipotesis 2 diterima yang menjelaskan bahwa variabel Kreativitas Belajar (X2)
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y). Untuk
mengetahui apakah hipotesis 3 berpengaruh digunakan uji F simultan, hasilnya
diperoleh Fhitung>Ftabel (9,920>3,23) Sig. probabilitas 0,000<0,05, hal ini berarti
hipotesis 3 diterima yang menjelaskan ada pengaruh yang positif dan signifikan
secara simultan antara Keterampilan Mengajar Guru (X1) dan Kreativitas Belajar
(X2) terhadap Prestasi Belajar (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Keterampilan Mengajar Guru
dan Kreativitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Administrasi
Perkantoran SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 012 |
Keywords: | Keterampilan Mengajar Guru; Kreativitas Belajar;Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 03:47 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14913 |