Harahap, Romai Diana (2016) PENGARUH KREATIVITAS DAN KOMUNIKASI SKILL GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA PAB 2 HELVETIA T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1_NIM_71.PDF - Published Version
Download (48kB) | Preview
2__NIM_7.PDF - Published Version
Download (900kB) | Preview
3__NIM_7.PDF - Published Version
Download (128kB) | Preview
4__NIM_7.PDF - Published Version
Download (174kB) | Preview
5__NIM71.PDF - Published Version
Download (198kB) | Preview
6__NIM_7.PDF - Published Version
Download (112kB) | Preview
7__NIM_7.PDF - Published Version
Download (110kB) | Preview
8__NIM_7.PDF - Published Version
Download (112kB) | Preview
9__NIM_7.PDF - Published Version
Download (421kB) | Preview
13__NIM_.PDF - Published Version
Download (235kB) | Preview
14__NIM_.PDF - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang apakah ada “Pengaruh Kreativitas dan Komunikasi Skill Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB 2 Helvetia T.P 2015/2016”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengeruh Kretivitas dan Komunikasi Skill Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta PAB 2 Helvetia, Kelas X AP dengan jumlah sampel 44 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS versi 17.0.
Teknik analisa data dapat dilakukan dengan program SPSS versi 17.0 diperoleh garis persamaan garis linier Y’ = 61,943+ 0,152X1 + 0,144X2. Untuk menhetahui apakah hipotesis nomor 1 dan 2 berpengaruh maka digunakan uji t dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Dari hasil tersebut diperoleh untuk variabel Kreatvitas Guru (X1) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel (2,245>1,683) dan Sig. probabilitas 0,030<0,05, hal ini berarti bahwa hipotesis 1 diterima yang menjelaskan bahwa variabel Kreativitas Guru (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y) dan untuk Komunikasi Skill Guru (X2) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel (2,045>1,683) dan Sig. probabilitas 0,047<0,05, hal ini berarti bahwa hipotesis 2 diterima yang menjelaskan bahwa variabel Komunikasi Skill Guru (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y). Untuk mengetahui apakah hipotesis 3 berpengaruh digunakan uji Fsimultan, haislnya diperoleh fhitung > ftabel (4,512>3,23) Sig. probabilitas 0,001<0,005, hal ini berarti hipotesis 3 diterima yang menjelaskan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara Kreativitas (X1) dan Komunikasi Skill Guru (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kreativitas dan Komunikasi Skill Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 019 |
Keywords: | Pengaruh Kreativitas; Komunikasi Skill Guru; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 30 Aug 2016 03:32 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14909 |