Anggono (2016) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MYOB SISWA KELAS XI - AKUNTANSI DI SMK NEGERI I MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123142003 COVER.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
2. NIM. 7123142003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (598kB) | Preview
4. NIM. 7123142003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (525kB) | Preview
3. NIM. 7123142003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
4. NIM. 7123142003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (525kB) | Preview
5. NIM. 7123142003 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 7123142003 TABLES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. NIM. 7123142003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
8. NIM. 7123142003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM.7123142003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
13.NIM.7123142003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
14.NIM.7123142003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media
pembelajaran audio visual video MYOB versi 18 terhadap hasil belajar MYOB
siswa kelas XI – Akuntansi.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri I Medan T.P 2015/2016 dengan
populasi seluruh siswa kelas XI – Akuntansi yang terdiri dari empat kelas yang
berjumlah 144 siswa. Penentuan sampel dilakukan dalam dua tahap. Pada tahap
pertama, menentukan kelas dengan teknik cluster random sampling yaitu kelas XI
Ak 2 dan pada tahap berikutnya, menentukan jumlah siswa dengan teknik simple
random sampling yaitu sebanyak 35 siswa. Jenis penelitian ini adalah pra –
eksperimen dengan rancangan penelitian one group pre-test post-test. Teknik
pengumpulan data untuk hasil belajar digunakan tes dalam bentuk pilihan ganda
berjumlah 20 soal. Sebelum tes diberikan kepada sampel sesungguhnya terlebih
dahulu di uji tingkat validitas, realibilitas, daya beda soal, dan tingkat kesukaran
soal. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu: uji normalitas dan uji t sampel
berpasangan untuk pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil analisis data, hasil belajar MYOB kelas eksperimen
menunjukkan nilai rata – rata pre – test sebesar 67,14, sedangkan nilai rata – rata
post – test sebesar 84,14. Dengan demikian, ada terjadi peningkatan rata – rata hasil
belajar sebesar 17 dari pre – test ke post - test. Pengujian hipotesis dengan uji t
sampel berpasangan menunjukkan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari
α = 0,050 atau
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 081 |
Keywords: | Hasil Belajar MYOB; Media Pembelajaran Audio Visual; Video MYOB versi 18 |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 07:57 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 07:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14879 |