Sabila, Fadiyah Hani (2016) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK SWASTA RAKSANA 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123142020 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 7123142020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (868kB) | Preview
3. NIM 7123142020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
4. NIM 7123142020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
5. NIM 7123142020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM 7123142020 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 7123142020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7123142020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM 7123142020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
13. NIM 7123142020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM 7123142020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan media pembelajaran prezi lebih tinggi dibandingkan hasil belajar akuntansi yang diajar tanpa media pembelajaran prezi siswa kelas X SMK Swasta Raksana 2 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Raksana 2 Medan yang beralamat di Jalan Gajah Mada No. 20 Medan Petisah pada tahun ajaran 2015/2016. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X Akuntansi sejumlah 80 siswa yang terdiri dari 2 kelas. Sampel penelitian yaitu kelas X AK 1 dan X AK 2 sejumlah 35 siswa untuk masing-masing kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar akuntansi adalah tes pilihan ganda berjumlah 20 soal. Sebelum tes diberikan pada sampel yang sebenarnya, maka dilakukan uji coba instrument untuk mengetahui validitas, reliabilitas, taraf kesukaran soal dan daya pembeda soal. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan nilai hasil belajar siswa diajar dengan media pembelajaran prezi (awalnya
= 60 dan S = 10,78 menjadi
= 84,14 dan S = 10,88) lebih tinggi dari nilai hasil belajar siswa yang diajarkan tanpa media pembelajaran prezi (awalnya
= 58,71 dan S = 12,80 menjadi
= 76,57 dan S = 11,3). Dari pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada tingkat kepercayaan 95% pada α = 0,05 dengan dk = n1 + n2 – 2 diperoleh thitung > ttabel (2,86 > 1,67), maka H0 ditolak dan Ha diterima.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar akuntansi yang diajarkan dengan menggunakan media pembelajaran prezi lebih tinggi secara signifikan dibandingkan hasil belajar akuntansi yang diajarkan tanpa menggunakan media pembelajaran prezi pada siswa kelas X SMK Swasta Raksana 2 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 086 |
Keywords: | Hasil Belajar Akuntansi; Media Pembelajaran; Prezi. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 07:48 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 02:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14877 |