Siahaan, Gresia Lasmaria Tiara (2016) PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN AKUNTANSI PADA SISWA KELAS X AK SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM.7113142018.JUDUL.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2.NIM.7113142018.PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf - Published Version
Download (739kB) | Preview
4.NIM.7113142018.ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
3.NIM.7113142018.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5.7113142018.DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6.NIM.7113142018.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7.NIM.7113142018.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8.NIM.7113142018.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
9.NIM.7113142018.BAB I.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
13.NIM.7113142018.BAB V.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
14.NIM.7113142018.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kompetensi guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas pembelajaran akuntansi siswa kelas X Ak SM Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru terhadap efektivitas pembelajaran akuntansi siswa kelas X Ak SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak SMK Negeri 1 Medan yang berjumlah 160 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 orang yang diambil dengan teknik pengambilan sampel proportional random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara angket. Uji validitas angket menggunakan rumus product moment pearson, dan reliabilitasnya dihitung dengan rumus cronbach alpha.
Hasil perhitungan uji regresi sederhana diperoleh model persamaan Y = 26,539 + 0,572X. Dari hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa thitung memiliki nilai lebih besar yaitu sebesar 6,960 dan jika dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 094 |
Keywords: | Kompetensi Guru; Efektivitas Pembelajaran |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 07:00 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 07:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14868 |