Sihombing, Repitamian Parulian (2016) PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA 2012 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123141117 COVER.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
2.NIM.7123141117 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (531kB) | Preview
3.NIM.7123141117 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
4.NIM.7123141117 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
5.NIM 7123141115 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6.NIM.7123141117 TABLES.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
7.NIM.7123141117 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
8.NIM.7123141117 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
9.NIM.7123141117 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
13.NIM.7123141117 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
14.NIM.7123141117 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Self-regulated Larning dan pola asuh orang tua yang kurang baik yang mengakibatkan rendahnya prestasi belajar akademik mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Self-regulated Larning dan pola asuh orang tua terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi program studi pendidikan tata niaga 2012 Universitas Negeri Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa kelas A dan B reguler Prodi Tataniaga 2012 UNIMED dengan jumlah 72 mahasiswa. Teknik penggambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling dengan sampel 72 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 25 butir, kuesioner dinyatakan reliable dengan Alpha Cronbach 0,738 untuk variable Self-regulated Larning dan 0,738 untuk variable pola asuh orang tua. Selain itu digunakan studi dokumentasi untuk prestasi akademik mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakana dalah uji normalitas, linieritas, analisis regresi linier berganda, dan untuk menguji hipotesis digunakan uji T, uji ini dilakukan untuk mengukur pengaruh secara parsial, sedangkan untuk mengukur pengaruh secara simultan digunakan uji F.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda pada penelitian ini yaitu, Y= 28,178+ 0,261 X1 + 0,401X2. Selain itu determinasi nilai R Square sebesar 0,614 atau 61,4%. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Self-regulated Larning terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi prodi pendidikan tata niaga 2012 Universitas Negeri Medan. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi prodi pendidikan tata niaga 2012 Universitas Negeri Medan. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Self-regulated Larning dan pola asuh orang tua terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi prodi pendidikan tata niaga 2012 Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 EKO 039 |
Keywords: | Self-regulated Learning; pola asuh orang tua; prestasi akademik |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 01:56 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 01:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14839 |