Mungkur, Hatianna (2016) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN KINERJA GURU EKONOMI TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 10 MEDAN T.P 2015/ 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7122141039 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM 7122141039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
4. NIM 7122141039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
5. NIM 7122141039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM 7122141039 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 7122141039 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM 7122141039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
12. NIM 7122141039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
13. NIM 7122141039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dibahas pada penelitian ini ialah apakah kompetensi
guru dan kinerja guru ekonomi berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi
siswa kelas XI SMA Negeri 10 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.Penelitian
ini dilakukan di SMA Negeri 10 Medan dengan populasi sebanyak 110 siswa
dengan sampel sebanyak 55 siswa. Pemilihan sampel dalam penelitian ini
dilakukan dengan tehnik proporsional random sampling dengan cara undian.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial (uji t) bahwa ada pengaruh
kompetensi guru (X1) terhadap prestasi belajar siswa (Y) dengan membandingkan
thitung =3.683 ≥ttabel = 2,006 ( 2.246≥2.006). Dengan nilai signifikansi 0.001≤ 0.05.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kompetensi guru memiliki pengaruh
yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi (Y). Uji t kinerja
guru (X2) dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel dimana diperoleh
thitung=2.246≥ttabel =2.006. Dengan nilai signifikansi 0.029≤ 0.05. Sehingga dapat
disimpulkan bahwa variabel kinerja guru memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi (Y).
secara simultan (uji F) bahwa kompetensi guru (X1) dan kinerja guru (X2)
berpengaruh terhadap prestasi belajar (Y) di lihat dengan membandingkan Fhitung=
24.842 ≥Ftabel =3.18 ( 24.842 ≥ 3.18). dengan nilai signifikansi signifikansi
0,000 ≤ 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kompetensi guru dan kinerja
guru berpengaruh secara simultan terhadap prestasi belajar siswa.
Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh kompetensi guru dan
kinerja guru ekonomi secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar
ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 10 Medan T.P 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 EKO 021 |
Keywords: | Kompetensi Guru; Kinerja Guru;Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Aug 2016 02:15 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 02:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14813 |