Rahayu, Sri Devi (2016) PENGARUH FASILITAS SEKOLAH DAN MOTIVAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 PERBAUNGAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.7121141054 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2.7121141054 APPROVALSHET.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
3.7121141054 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
4.7121141054 PERFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
5.7121141054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6.7121141054 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7.7121141054 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8.7121141054 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9.7121141054 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
13.7121141054 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14.7121141054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “rendahnya prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah pengaruh fasilitas sekolah dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 2 Perbaungan T.A 2015/2016?
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 2 Perbaungan pada kelas X Mata Pelajaran Ekonomi yang beralamat di Jalan Cempaka No. 25 Perbaungan dengan populasi sebanyak 119 siswa dan sampel sebanyak 55 siswa karena peneliti mengambil sebagaian dari populasi sebagai sampel dengan menggunakan metode sampel random sampling. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan angket.
Setelah data diperoleh maka pengolahan data menggunakan regresi linier berganda melalui program abplikasi SPSS 20, diperoleh nilai koefisien regresi fasilitas sekolah sebesar 0,197, koefisien regresi motivasi belajar sebesar 0, 543 dan konstanta regresi sebesar 24,389. Koefisien regresi di atas menunjukan arah pengaruh masing-masing variabel indevenden terhadap variabel dependen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, dengan membandingkan Fhitung dengan Ftabel diperoleh Fhitung > Ftabel, yaitu Fhitung = 44.473> Ftabel = 3,19, dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang berarti Ha diterima Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara variabel fasilitas sekolah ( X1), dan motivasi belajar ( X2) terhadap prestasi belajar ekonomi (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 EKO 060 |
Keywords: | Fasilitas Sekolah; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 08:04 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 08:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14798 |