Manalu, Parman (2016) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO VISUAL DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SMA NEGERI 1 BATANGKUIS T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123141107 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM 7123141107 APPROVEL SHEET.pdf - Published Version
Download (608kB) | Preview
3. NIM 7123141107 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM 7123141107 PREFACE.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
5. NIM 7123141107 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
6. NIM 7123141107 TABLE.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM 7123141107 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 7123141107 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 7123141107 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
13. NIM 7123141107 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
14. NIM 7123141107 BIBIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahu pengaruh pemanfaatan media pembelajaran dan pemanfaatan fasilitas belajar dalam meningkatkan prestasi belajar siswa.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Batang Kuis Jalan Pancasila No. 08 Kabupaten Deli Serdang Tahun Pelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 IPS SMA Negeri 1 Batang Kuis yang berjumlah 146 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 51 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemanfaatan media pembelajaran berbasis audio visual dan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa. Secara parsial hasil penelitian untuk variabel pemanfaatan media pembelajaran berbasis audio visual (X1) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemanfaatan media pembelajaran berbasis audio visual terhadap prestasi belajar siswa. Sedangkan hasil penelitian untuk variabel pemanfaatan fasilitas belajar (X2) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan siginifikan antara pemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 EKO 072 |
Keywords: | Media Pembelajaran;Audio Visual; Fasilitas Belajar;Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 07:57 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14797 |