Syahnaz, Sellyza (2016) PENGARUH WAKTU BELAJAR DI RUMAH DAN PENGGUNAAN HANDPHONE SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA ANGKASA LANUD SOEWONDO TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123341104 COVER.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
2. NIM. 7123341104 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
3. NIM. 7123341104 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM. 7123341104 PREFACE.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
5. NIM. 7123341104 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
6. NIM. 7123341104 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 7123341104 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
8. NIM. 7123341104 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7123341104 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
13. NIM. 7123341104 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. NIM. 7123341104 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh waktu belajar di rumah dan penggunaan handphone siswa terhadap prestasi belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Angkasa Lanud Soewondo Tahun Ajaran 2015/2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 36 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik total sampling dimana sampelnya berjumlah 36 orang. Data waktu belajar di rumah dan penggunaan handphone diperoleh dengan menggunakan angket dan data prestasi belajar ekonomi siswa diperoleh dari DKN atau daftar Kumulatif nilai. Uji Validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Pearson Product Moment dan uji Reliabilitas angket diperoleh dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus analisis regresi berganda, uji t/parsial, uji F/simultan dan uji Koefisien determinasi.
Hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 22.0 diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 24.484 + 0.510 X1 + 0.240 X2, selanjutnya variabel waktu belajar di rumah (X1) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig 0.000 < 0.05, dan penggunaan handphone siswa (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig 0.026 < 0,05. Secara bersama-sama waktu belajar di rumah dan penggunaan handphone siswa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan nilai sig 0.000 < 0.05. Persentase sumbangan pengaruh waktu belajar di rumah dan penggunaan handphone terhadap prestasi belajar ekonomi siswa sebesar 47.5 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 EKo 055 |
Keywords: | Waktu Belajar; Handphone;Prestasi Belajar Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 06:40 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 06:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14792 |