Ambarita, Febby Widia Dara (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CARD SORT DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA PARULIAN 1 MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7121141015 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM 7121141015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
3. NIM 7121141015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
4.NIM 7121141015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
5. NIM 7121141015 TABLE OF CONTECT.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
6. NIM 7121141015 TABLE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 7121141015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 7121141015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM 7121141015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
13. NIM 7121141015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. NIM 7121141015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Kurangnya dan rendahnya
aktivitas siswa sehingga rendahnya juga hasil belajar siswa pada pelajaran
ekonomi. Tujuan penelian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang
signifikan dalam penerapan model pembelajaran Card Sort dalam peningkatan
aktivitas dan hasil belajar.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Parulian 1 Medan T.A
2015/2016. Subjek dalam penelitian ini adalah X-A sebagai kelas kontrol yang
berjumlah sebanyak 44 orang dan X-B sebagai kelas Eksperimen yang berjumlah
46 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan
tes hasil belajar.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa observasi aktivitas yang di dapat
pada kelas eksperimen = 89,13%. Maka dapat disimpulkan 89,13% > 71,87 %.
Dan kelas ekperimen 89,13% > kelas kontrol 36,36% maka hipotesis diterima.
Sehingga dapat disimpulkan siswa memiliki aktivitas tinggi ketika menggunakan
model pembelajaran Card Sort dan hasil belajar siswa yang menggunakan model
pembelajaran Card Sort. (
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 021 NIAGA 021 |
Keywords: | Model Pembelajaran Card Sort; Peningkatan Aktivitas; Hasil Belajar Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Aug 2016 08:40 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 08:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14769 |