Gultom, Sudihartono (2016) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSI DAN KEMAMPUAN COPING ADAPTIF DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA BINTANG TIMUR 1 BALIGE T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 7123141140 Cover Skripsi.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2 NIM 7123141140 Lembar Persetujuan Pembimbing, Pengesahan, dan pernyataan.pdf - Published Version
Download (546kB) | Preview
4 NIM 7123141140 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
3 NIM 7123141140 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
5 NIM 7123141140 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
6 NIM 7123141140 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7 NIM 7123141140 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
8 NIM 7123141140 BAB I.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
12 NIM 7123141140 BAB V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
13 NIM 7123141140 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kecerdasan emosi dan kemampuan Coping adaptif yang kurang baik yang menyebabkan rendahnya prestasi belajar ekonomi siswa pada mata pelajaran ekonomi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosi dan kemampuan Coping adaptif dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Swasta Bintang Timur 1 Balige T.A 2015/2016 Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Swasta Bintang Timur 1 Balige dengan jumlah siswa 95 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling dengan sampel 95 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner 25 butir, dinyatakan reliable dengan alpha Cronbach 0,901 untuk variabel X1 dan 0,860 untuk variabel X2 . Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment, korelasi ganda, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis digunakan uji T yaitu sebesar 6,461>1,66 untuk variable X1 dan 2,924>1,66 untuk variable X2, uji ini dilakukan untuk mengukur hubungan secara parsial, sedangkan untuk mengukur hubungan secara simultan digunakan uji F yaitu sebesar 27,543 > 3,10. Hasil analisis data menunjukkan bahwa koefisien determinasi, R Square sebesar 0,375 atau 37,5 %. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antaran kecerdasan emosi dan kemampuan coping adaptif dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 036 |
Keywords: | Kecerdasan Emosi; Kemampuan Coping Adaptif;Prestasi Belaja |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Aug 2016 08:23 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14766 |