Chairani, Ummi (2016) PENGARUH PROFESIONALISME GURU DAN MOTIVASI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN KEWIRAUSHAAN KELAS X AK DI SMK SWASTA ERIA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123341119 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM 7123341119 SURAT PERSETUJUAN DAN PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (563kB) | Preview
4. NIM. 7123341119 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
3. NIM.7123341119 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM. 7123341119 DAFTAR ISI .pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. NIM. 7123341119 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7123341119 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7123341119 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 7123341119 BAB I.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
13. NIM. 7123341119 BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 7123341119 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
15. NIM. 7123341119 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui (1) Pengaruh Profesionalisme guru
terhadap hasil belajar, (2) Pengaruh motivasi siswa terhadap hasil belajar dan (3)
pengaruh profesionalisme guru dan motivasi siswa terhadap hasil belajar.
Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Eria Medan yang berlokasikan di
JL. SM. Raja No. 195 Medan. subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Ak yang
berjumlah 74 orang. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan
observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Data di analisis dengan teknik
analisis data regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukkan (1) Profesionalisme guru terhadap hasil
belajar dengan skor thitung sebesar 3,096 dan taraf signifikan 0,003. (2) Motivasi
siswa terhadap hasil belajar dengan skor thitung sebesar 2,921 dan taraf signifikan
0,005. (3) Profesionalisme guru dan Motivasi siswa terhadap Hasil belajar dengan
skor fhitung 9,175 dan taraf signifikan 0,001 yang artinya berpengaruh yang
signifikan. Dengan persentase R2 20,5% dan sisanya 79,5% dipengaruhi oleh
faktor lain.
Berdasarkan uraian disimpulkan bahwa pengaruh profesionalisme guru
dan motivasi siswa dapat meningkatkan hasil belajar kewirausahaan siswa kelas X
Ak SMK Swasta Eria Medan Tahun 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 024 |
Keywords: | Profesionalisme Guru; Motivasi Siswa; Hasil Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Aug 2016 07:31 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 07:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14757 |