Maya (2016) PENGARUH MATA KULIAH MICRO TEACHING DAN PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA 2012 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 7123141084 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
NIM 7123141084 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
NIM 7123141084 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
NIM 7123141084 PREFACE.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
NIM 7123141084 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
NIM 7123141084 TABLES.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
NIM 7123141084 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
NIM 7123141084 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
NIM 7123141084 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (607kB) | Preview
NIM 7123141084 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
NIM 7123141084 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh mata kuliah micro teaching dan program pengalaman lapangan terhadap kesiapan menjadi guru mahasiswa Pendidikan Tata Niaga 2012 Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Medan Fakultas Ekonomi Program Studi Pendidikan Tata Niaga dengan populasi sebanyak 101 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling dan instrumen yang digunakan untuk mengukur mata kuliah micro teaching , program pengalaman lapangan dan kesiapan menjadi guru berupa angket. Hasil Reliabilitas test sebesar dengan hasil sebesar rhitung > rtabel (0,738> 0,413) untuk reliabilitas mata kuliah micro teaching, rhitung > rtabel (0,735> 0,413) untuk program pengalaman lapangan dan rhitung > rtabel (0,731> 0,413) untuk kesiapan menjadi guru.
Hasil analisis data Y=7,239+0,260 X1+0,631 X2. Determinasi nilai Adjusted R Square sebesar 0,721 atau 72,1%, sedangkan uji t menunjukan nilai thitung 2,76 dengan sig 0,000 untuk uji hipotesis 1 dan nilai thitung 8,392 dengan sig 0,000 untuk uji hipotesis 2.Selanjutnya uji F diperoleh nilai Fhitung 126,524 dengan sig 0,000 untuk uji hipotesis 3.
Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. ada pengaruh yang positif dan signifikan antara mata kuliah micro teaching terhadap kesiapan menjadi guru, 2. ada pengaruh yang positif dan signifikan antara program pengalaman lapangan terhadap kesiapan menjadi guru, 3. ada pengaruh yang positif dan signifikan antara mata kuliah micro teaching dan program pengalaman lapangan terhadap kesiapan menjadi guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 063 |
Keywords: | Mata Kuliah Micro Teaching; Program Pengalaman Lapangan; Kesiapan Menjadi Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Aug 2016 01:25 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 01:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14722 |