Ambarita, Rosmalina Adelina (2016) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN KONSEP DIRI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 7123141128 COVER.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2 NIM 7123141128 LEMBAR PERSETUJUAN, PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (532kB) | Preview
3 NIM 7123141128 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4 NIM 7123141128 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
5 NIM 7123141128 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
6 NIM 7123141128 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
7 NIM 7123141128 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
8 NIM 7123141128 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
9 NIM 7123141128 BAB I.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
13 NIM 7123141128 BAB V.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
14 NIM 7123141128 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Medan dengan populasi sebanyak 72 orang dan diambil menjadi seluruh sampel dengan teknik pengambilan sampel nya dilakukan dengan cara total sampling (sampel total) dan instrumen yang digunakan untuk mengukur konsep diri dan minat berwirausaha siswa berupa angket. Uji validitas dilakukan dengan menggunakan teknik Korelasi Product Moment denagn hasil dari 30 instrumen konsep diri terdapat 25 soal yang valid dan 5 soal yang tidak valid dan 30 instrumen minat berwirausaha terdapat 25 soal yang valid dan 5 soal tidak valid. Uji reliabilitas diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan hasil sebesar rhitung > r tabel (0,724>0,329) untuk Konsep Diri dan rhitung > rtabel (0,724>0,329) untuk minat berwirausaha.
Teknis analisis data yang dipergunakan yaitu dengan uji t pada taraf signifikansi alpha 5%. Hasil yang diperoleh menunjukkan Pendidikan Kewirausahaan berpengaruh secara signifikan dimana nilai thitung sebesar 19,501 dan nilai sig yaitu 0,000 < 0,05 dan Konsep diri berpengaruh secara signifikan dimana nilai thitung sebesar 19,501 dan nilai sig yaitu 0,000 > 0,05. Hasil yang diperoleh dari pada uji F menunjukkan bahwa variabel Pendidikan Kewirausahaan dan Konsep Diri berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha siswa kelas X SMK Negeri 1 Medan. Sehingga variabel Pendidikan Kewirausahaan dapat dipakai untuk memprediksi Minat Berwirausaha Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Medan. Dengan nilai f hitung sebesar 378,914 dan nilai sig 0,000<0,05.
Dapat disimpulkan bahwa siswa yang memiliki Pendidikan Kewirausahaan tinggi dan Konsep Diri yang positif berpotensi memiliki minat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 061 |
Keywords: | Pendidikan Kewirausahaan; Konsep Diri; Minat Berwirausaha. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Aug 2016 05:22 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 05:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14703 |