Awaliah, Nur (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DAN THE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X DI SMK SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7112142014 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
7112142014 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (517kB) | Preview
7112142014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
7112142014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
7112142014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
7112142014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7112142014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7112142014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7112142014 BAB I.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
7112142014 BAB V.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
7112142014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer lebih tinggi secara signifikan dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar dengan strategi pembelajaran The Power of Two siswa kelas X Ak di SMK Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Sinar Husni Medan T.P 2014/ 2015 yang beralamat di Jln. Veteran Gg. Utama Psr. V Helvetia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak SMK Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang berjumlah 133 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu 40 siswa di X Ak 1 sebagai kelas eksperimen 1 dan 40 siswa di kelas X Ak 3 sebagai kelas eksperimen 2. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar. Tes tersebut berupa pilihan ganda sebanyak 20 soal dengan 5 option. Dimana sebelumnya tes ini telah diujicobakan dahulu untuk melihat tingkat validitas, reliabilitas, daya pembeda dan tingkat kesukaran soal. Teknik analisa data yang digunakan yaitu menentukan rata-rata hitung, standar deviasi, uji normalitas dan uji homogenitas dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t pada taraf α= 0,05. Dari hasil analisis data kelas eksperimen 1 nilai rata-rata pre-test dan post-test yaitu 41,50 dan 79,38 dengan standar deviasi 15,49 dan 11,67. Sedangkan pada kelas eksperimen 2 nilai rata-rata pre-test dan post-test yaitu 42,25 dan 71,75 dengan standar deviasi 14,36 dan 12,74. Pengujian hipotesis dari hasil post-test yang dilakukan diperoleh thitung=2,7898 dan ttabel = 1,667. Dengan membandingkan kedua nilai tersebut maka dapat disimpulkan thitung > ttabel yaitu 2,7898 > 1,667. Melalui kriteria pengujian hipotesis dapat ditentukan bahwa jika thitung > ttabel maka hipotesis diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar akuntansi yang diajar dengan strategi pembelajaran Giving Question and Getting Answer lebih tinggi secara signifikan dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar dengan strategi pembelajaran The Power of Two siswa kelas X AK di SMK Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 AKT 041 |
Keywords: | Hasil Belajar Akuntansi; Giving Question and Getting Answer; The Power of Two |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 05:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14666 |