Manalu, Juniarty (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING DENGAN MINDFUL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 SIDIKALANG T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113142028 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7113142028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (654kB) | Preview
7113142018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
7113142028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7113142028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7113142028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7113142028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7113142028 BAB I.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
7113142028 BAB V.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
7113142028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Akuntansi siswa kelas X SMK Negeri 1 Sidikalang T.A 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Promting dengan Mindful Learning dan model konvensional terhadap hasil belajar akuntansi siswa Kelas X SMK Negeri 1 Sidikalang T.A 2014/2015.Penelitian eksperimen ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sidikalang Jalan Ahmad Yani No.136 A Sidikalang T.A 2014/2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK SMK Negeri 1 Sidikalang yang terdiri dari 3 kelas yaitu sebanyak 119 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas X AK 2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 40 orang dan X AK 3 yang berjumlah 40 orang.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purpossive sampling. Alat pengumpul data digunakan soal multiple choice yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas, realibilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda soal. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas menggunakan uji F, uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) ¡ = 0,05Dari hasil analisa data didapat nilai rata-rata pre test pada kelas eksperimen 44,25 dengan standar deviasi 8,664 dan kelas konrol 44,75 dengan standar deviasi 8,619. Sedangankan nilai rata-rata post test kelas eksperimen 80,25 dengan standar deviasi 9,604 dan kelas kontrol 63,25 dengan standar deviasi 9,097. Pengujian homogenitas pada pre test Fhitung= 1,010 dan pada post tes Fhitung= 1,114 setelah dibandingkan dengan Ftabel = 1,889 sehingga Fhitung<Ftabelmaka kedua kelompok dari varians yang sama atau homogen. Pengujian hipotesis dilakukan ¡ = 0,05 pada pengamatan n = 40 siswa didapat t hitung = 8,153 setelah dibandingkan dengan ttabel = 1,667 sehingga thitung > ttabel (8,153 > 1,667).Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran Probing Promting dengan Mindful Learning terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Negei 1 Sidikalang T.A 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 AKT 029 |
Keywords: | Model Pembelajaran Probing Promting dengan Mindful Learning; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 04:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14650 |