Ramadhani, Putri (2015) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN MOTIVASI BEREPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMK HARAPAN BANGSA KUALA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7111141014 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7111141014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7111141014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
7111141014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
7111141014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
7111141014 TABLES.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
7111141014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7111141014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
7111141014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7111141014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara lingkungan belajar dan motivasi terhadap prestasi belajar Produktivitas siswa Kelas XI SMK Harapan Bangsa Kuala Tahun Ajaran 2014/2015.Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh antara lingkungan belajar dan motivasi terhadap prestasi belajar Prodiktivitas siswa Kelas XI SMK Harapan Bangsa Kuala Tahun Ajaran 2014/2015.Penelitian ini dilakukan di SMK Harapan Bangsa Kuala dengan populasi sebanyak 73 siswa dan semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Uji validasi angket menggunakan teknik Korelasi Product Moment. Realibilitas tes diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach. Kemudian data dianalisis dengan rumus regresi linear berganada. Selanjutnya untuk menguji hipotesis digunakan uji t dan uji f.Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan belajar siswa termasuk dalam kategori baik sebesar 67,1% dan motivasi berprestasi siswa termasuk dalam kategori tinggi sebesar 54,8%. Sedangkan prestasi belajar produktivitas siswa kelaI SMK Harapan Bangsa Kuala Tahun 2014/2015 sebagian besar berada pada interval nilai 70 – 79 dengan nilai cukup besar 43,8%. Hasil analisis uji t secara parsial menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara lingkungan belajar terhadap prestasi belaar produktivitas siswa dengan t-hitung > t-tabel ( 2,044 > 1,994 ) dan ada pengaruh yang signifikan antara motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar Produktivitas siswa dengan t-hitung > t – tabel ( 3,832 > 1,994 ). Hasil analisis uji F menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara lingkungan belajar dan motivasi terhadap Prestasi Belajar Produktivitas siswa Kelas XI SMK Harapan Bangsa Kuala Tahun Ajaran 2014/2015 dengan F hitung > F tabel ( 44,676 > 3,13 ). Nilai R square sebesar 0,561 menunjukkan bahwa variabel lingkungan belajar dan motivasi berprestasi berpengaruh sebesar 56,1% terhadap prestasi belajar siswa dan sisanya sebesar 43.9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 EKO 077 |
Keywords: | Lingkungan Belajar, Motivasi Berprestasi, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14565 |