Nurzean, Melva Putri (2015) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEARSIPAN SMK PAB-2 HELVETIA MEDAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113341041 COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
7113341041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
7113341041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
7113341041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7113341041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
7113341041 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
7113341041 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7113341041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (435kB) | Preview
7113341041 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
7113341041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah lingkungan sekolah dan minat belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar kearsipan SMK PAB-2 Helvetia Medan T.A 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Kearsipan SMK PAB-2 Helvetia Medan T.A 2014/2015.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK PAB-2 Helvetia Medan T.A 2014/2015 yang terdiri dari tiga kelas yaitu AP-1, AP-2 dan AP-3 yang berjumlah 121 siswa. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel acak yaitu sebanyak 36 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi, wawancara dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t dan uji F.Dari hasil analisis antara lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung> nilai rtabel (0,487 > 0,329) dan nilai thitung> ttabel (3,048 > 1,697); antara minat belajar siswa terhadap prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung> rtabel (0,338 > 0,329) dan nilai thitung> ttabel (1,853 > 1,697); dan antara lingkungan sekolah dan minat belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai R > rtabel (0,556 > 0,329) dan nilai Fhitung> Ftabel (7,376 > 3,12). Hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda: Y = 0,541 + 0,709 X1 + 0,551 X2 + e yang berarti semakin baik lingkungan sekolah dan minat belajar siswa maka semakin baik pula prestasi belajar siswa.Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Lingkungan Sekolah dan Minat Belajar Secara Simultan Terhadap Prestasi Belajar Kearsipan SMK PAB-2 Helvetia
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 035 |
Keywords: | Lingkungan Sekolah, Minat Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14561 |