Agustini, Lia (2015) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN KONSEP DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI AP SMK BM PANCA BUDI MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141053 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7113141053 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7113141053 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
7113141053 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
7113141053 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
7113141053 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7113141053 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7113141053 BAB I.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
7113141053 BAB V.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
7113141053 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berprestasi dan konsep diri terhadap prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK BM Panca Budi Medan.Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Panca Budi Medan yang beralamat di Jln. Gatot Subroto Km 4,5 dengan mengambil sampel sebanyak 60 orang dengan menggunakan total sampling. Uji instrumen penelitian ini adalah uji validitas angket dengan menggunakan rumus Product Moment Pearson, dan uji reliabilitasnya dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dan uji hipotesis yaitu uji t dan uji F.Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial motivasi berprestasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dimana thitung > ttabel yaitu 4,970 > 2,001 dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan konsep diri memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dimana thitung > ttabel yaitu 4,187 > 2,001 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Hasil yang diperoleh dari uji F menunjukkan bahwa variabel motivasi berprestasi dan konsep diri secara simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada taraf signifikan 95%, dimana nilai Fhitung sebesar 173,710 dengan nilai signifikan yaitu 0,000 < 0,05. Hasil perhitungan regresi berganda yang dilihat dari output SPSS 20 for windows diperoleh Y= 15,589 + 0,690X1 + 0,550X2. Hasil koefisien determinasi secara keseluruhan sebesar 85,9%, sedangkan sisanya 14,1% dipengaruhi variabel-variabel lain di luar penelitian ini.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari motivasi berprestasi dan konsep diri terhadap prestasi belajar siswa secara parsial dan simultan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 029 |
Keywords: | Motivasi Berprestasi; Konsep Diri; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 09:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14560 |