Simanjuntak, Josua (2015) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DAN PERAN KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X AP SMK SWASTA YAPIM 2 MEDAN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141047 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
7113141047 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (755kB) | Preview
7113141047 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
7113141047 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
7113141047 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
7113141047 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
7113141047 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
7113141047 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
7113141047 BAB I.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
7113141047 BAB V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
7113141047 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dan peran keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK Swasta YAPIM 2 Medan T.P 2014/2015. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dan peran keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK Swasta YAPIM 2 Medan T.P 2014/2015.Lokasi Penelitian adalah di SMK Swasta YAPIM 2 Medan yang berada di Jalan Air Bersih No. 59 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X AP SMK Swasta YAPIM 2 Medan T.P 2014/2015 yang berjumlah 77 siswa. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 77 orang siswa kelas X AP dengan menggunakan tehnik Total Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus koefisien korelasi sederhana dan koefisien korelasi berganda, kemudian dilakukan uji hipotesis. Untuk menguji hipotesis nomor 1 dan 2 digunakan rumus uji-t dan untuk menguji hipotesis nomor 3 digunakan uji-F.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Ada hubungan disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa dengan nilai rhitung 0,470 > rtabel 0,221 dan nilai thitung 3,923 > ttabel ¬1,992. 2) Ada hubungan peran keluarga dengan prestasi belajar siswa dengan nilai rhitung 0,519 > rtabel 0,221 dan nilai thitung 4,627 > ttabel 1,992. 3) Ada hubungan disiplin belajar dan peran keluarga dengan prestasi belajar siswa dengan nilai rhitung 0,629 > rtabel 0,221 dan nilai Fhitung 24,195 > Ftabel 3,12. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan positif dan signifikan antara disiplin belajar dan peran keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK Swasta YAPIM 2 Medan T.P 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 030 |
Keywords: | Disiplin Belajar; Peran Keluarga; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 09:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14556 |