Irena, Hesti (2015) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN MODALITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK ERIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141042 COVER.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7113141042 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
7113141042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
7113141042 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
7113141042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7113141042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
7113141042 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7113141042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7113141042 BAB I.pdf - Published Version
Download (467kB) | Preview
7113141042 BAB V.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
7113141042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru dan modalitas belajar dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK ERIA Medan T.P 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan kompetensi pedagogik guru dan modalitas belajar dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK ERIA Medan T.P 2014/2015.Penelitian ini dilaksanakan di SMK ERIA yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja No. 195 Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa dari kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran. Penelitian ini dilakukan dengan teknik total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 47 orang. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi dokumentasi (DKN) dan angket. Uji validitas untuk butir angket menggunakan rumus product moment dan uji reliabilitasnya menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi berganda dan untuk mennguji hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F.Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel kompetensi pedagogik guru diperoleh t_hitung > t_tabel (1,898 > 1,679) dengan alpha 0,05 (5 %). Hal ini berarti kompetensi pedagogik guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Untuk variabel modalitas belajar (X_2) diperoleh t_hitung > t_tabel (2,678 > 1,679) dengan alpha 0,05 (5 %). Hal ini berarti modalitas belajar hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Selanjutnya untuk uji F dilakukan dengan membandingkan hasil antara F_hitung dengan F_tabel. Berdasarkan uji F diperoleh bahwa nilai Fhitung > Ftabel (38,748 > 4,06) dengan alpha 0,05 (5 %). Hal ini berarti variabel kompetensi pedagogik guru (X_1) dan modalitas belajar (X_2) memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa (Y). Dari analisis tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi ada hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru dan modalitas belajar dengan prestasi belajar siswa kelas X AP SMK ERIA Medan T.P 2014/2015 diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 043 |
Keywords: | Kompetensi Pedagogik Guru; Modalitas Belajar; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14552 |