Zebua, Dwi Rahma Astiti (2015) HUBUNGAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA AP SMK BM PANCA BUDI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7112141005 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
7112141005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
7112141005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
7112141005 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7112141005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7112141005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7112141005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7112141005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7112141005 BAB I.pdf - Published Version
Download (550kB) | Preview
7112141005 BAB V.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
7112141005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan utama yaitu Apakah ada hubungan antara variasi gaya mengajar guru dan gaya belajar siswa dengan prestasi belajar siswa kelas XI Administrasi perkantoran di SMK BM Panca Budi Medan T.P. 2014/2015. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hubungan antara variasi gaya mengajar guru dan gaya belajar siswa dengan prestasi belajar siswa kelas XI Administrasi Perkantoran di SMK BM Panca Budi Medan T.P. 2014/2015.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 siswa. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket dan nilai prestasi belajar kearsipan. Untuk menganalisis data atau melihat hubungananat variabel penulis menggunakan rumus koefisien korelasi (product moment) dan korelasi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji F.Hasil perhitungan korelasi ganda secara simultan diperoleh r = 0,868 yang artinya adanya hubungan yang sangat kuat antara variasi gaya mengajar guru dan gaya belajar siswa secara bersama-sama dengan prestasi belajar siswa. Hasil perhitungan uji t parsial untuk setiap variabel bebas dengan prestasi belajar diperoleh thiutng sebesar 4,681 dan 4,038. sedangkan ttabel sebesar 1,67 pada taraf signifikan 95%, thitung > ttabel. Sedangkan hasil uji F menunjukkan koefisien korelasi (R) sebesar 0,868 bertanda (+) dan F hitung sebesar 87,487 > Ftabel= 3,17. Dari hasil penelitian keseluruhan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variasi gaya mengajar guru dan gaya belajar siswa dengan prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran kearsipan di SMK BM Panca Budi Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 016 |
Keywords: | Variasi Gaya Mengajar Guru; Gaya Belajar Siswa; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14546 |