Pratama, Ade (2015) HUBUNGAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK SWASTA SILOAM-2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141001 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7113141001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (509kB) | Preview
7113141001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
7113141001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
7113141001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7113141001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7113141001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7113141001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7113141001 BAB I.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
7113141001 BAB V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7113141001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah penyampaian proses pembelajaran yang monoton, sehingga siswa merasa bosan dan kurang berminat dalam mengikuti proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variasi gaya mengajar guru dan minat belajar dengan prestasi belajar siswa SMK Swasta Siloam 2 Medan T.P 2014/2015.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Siloam 2 Medan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 42 orang. Sampel penelitian diperoleh sebanyak 42 orang siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan total sampling. Instrumen yang digunakan angket dan untuk mengukur prestasi belajar siswa diperoleh dari DKN. Validitas diuji dengan menggunakan korelasi product moment, untuk reliabilitas diuji dengan menggunakan cronbach alpha, sedangkan untuk hipotesis diuji dengan menggunakan uji t dan uji F, besarnya hubungan antara variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan rumus korelasi ganda.Dari perhitungan antara variabel variasi gaya mengajar guru (X1) dengan prestasi belajar siswa (Y) diperoleh thitung=9,653 sedangkan ttabel=1,684 pada taraf signifikan 95% dan α=0,05, ternyata thitung>ttabel (9,653>1,684). Dengan demikian hipotesis pertama dapat diterima yaitu terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variasi gaya mengajar guru dengan prestasi belajar siswa SMK Swasta Siloam 2 Medan T.P 2014/2015, dari perhitungan antara variabel minat belajar (X2) dengan prestasi belajar siswa (Y) diperoleh thitung = 9,292 sedangkan ttabel = 1,684 pada taraf signifikan 95% dan α=0,05, ternyata thitung>ttabel (9,292>1,684). Dengan demikian hipotesis kedua dapat diterima yaitu terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar siswa SMK Swasta Siloam 2 Medan T.P 2014/2015. Dari perhitungan antara variabel variasi gaya mengajar guru dan minat belajar dengan prestasi belajar siswa diperoleh Fhitung= 98,146 sedangkan Ftabel = 3,23 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05 ternyata Fhitung>Ftabel yaitu (98,146>3,23), dengan demikian hipotesis yang berbunyi “Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variasi gaya mengajar guru dan minat belajar dengan prestasi belajar siswa SMK Swasta Siloam 2 Medan T.P 2014/2015� dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 018 |
Keywords: | Variasi Gaya Mengajar Guru; Minat Belajar dan Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 08:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14534 |