Mardiana, Mardiana (2015) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS MENGAJAR GURU DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK SWASTA NUSANTARA LUBUK PAKAM T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7113141056 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
7113141056 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7113141056 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
7113141056 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
7113141056 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
7113141056 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
7113141056 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7113141056 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
7113141056 BAB I.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
7113141056 BAB V.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
7113141056 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang kreativitas mengajar guru dan pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dengan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Swasta Nusantara Lubuk Pakam T.P 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa tentang kreativitas mengajar guru dan pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dengan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Swasta Nusantara Lubuk PakamT.P 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Nusantara Lubuk Pakam yang beralamat di Jln. Tengku Raja Muda No. 1 Kec.Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Swasta Nusantara Lubuk Pakam yang terdiri dari 2 kelas yaitu XI AP 1 dan XI AP 2 yang jumlahnya 60 orang. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 60 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Berganda dan unutk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel persepsi siswa tentang kreativitas mengajar guru (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 2,918 > ttabel sebesar 1,67 dengan alpha 5%. Hal ini berarti persepsi siswa tentang kreativitas mengajar guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dan untuk variabel pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 3,026 > ttabel sebesar 1,67 dengan alpha 5%. Hal ini berarti pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (18,859 > 4,01) dengan alpha 5% sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang kreativitas mengajar guru dan pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dengan prestasi belajar siswa kelas XI AP SMK Swasta Nusantara Lubuk Pakam T.P 2014/2015 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 ADP 008 |
Keywords: | ADP; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 07:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14524 |