Siringoringo, Devi Carolina (2014) PENGARUH STRATEGI GENIUS LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MELAKUKAN PROSEDUR ADMINISTRASI DI SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141026 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7103141026 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
7103141026 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7103141026 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
7103141026 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
7103141026 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7103141026 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7103141026 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7103141026 BAB I.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
7103141026 BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
7103141026 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi Genius Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran melakukan prosedur administrasi di SMK Negeri 7 Medan tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X Jurusan Admininistrasi Perkantoran di SMK Negeri 7 Medan Tahun Pelajaran 2013/2014. Popolasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 7 Medan Tahun Pelajaran 2013/2014. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas X Adm1 sebagai kelas eksperimen dan X Adm6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 item. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 70,25 dengan simpangan baku sebesar 11,26. Sedangkan nilai rata-rata hipotesis dilakukan dengan menggunakan statistik uji-t dengan dk = n1 + n2 – 2 pada taraf signifikansi 95%. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 2,80 dan ttabel sebesar 1,667. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,80 > 1,667) yang berari bahwa hipotesis diterima. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Strategi Genius Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran melakukan prosedur administrasi di SMK Negeri 7 Medan tahun pelajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Sir p |
Keywords: | strategi genius learning;hasil belajar siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 31 Aug 2016 03:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14442 |