PENGARUH PERSONAL SELLING DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

Purba, , Veronica (2015) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7111210010 COVER.pdf]
Preview
Text
7111210010 COVER.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of 7111210010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
7111210010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview
[thumbnail of 7111210010 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
7111210010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of 7111210010 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
7111210010 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 7111210010 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
7111210010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 7111210010 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7111210010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 7111210010 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7111210010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 7111210010 BAB I.pdf]
Preview
Text
7111210010 BAB I.pdf - Published Version

Download (446kB) | Preview
[thumbnail of 7111210010 BAB V.pdf]
Preview
Text
7111210010 BAB V.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 7111210010 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7111210010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang di peroleh dari penelitian lapangan melalui kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan teknik purposive sampling yaitu sebanyak 96 responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 19.0 for windows. Uji validitas dengan menggunakan rumus Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan melalui persamaan regresi linear berganda, diperoleh : Y = 10,436 + 0,400X1 + 0,455X2 . Artinya bila personal selling meningkat satu satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,400 dan bila merek naik sebesar satu satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,455 satuan dengan asumsi faktor lain tetap. Hasil analisis regresi berganda dengan menggunakan taraf signifikansi 5% menunjukkan hasil t hitung variabel personal selling (X1) adalah 6,576 > dari t tabel yaitu 1,661 dan nilai signifikan 0,000 < dari 0,05 dapat di simpulkan bahwa variabel personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai t hitung variabel merek adalah 8,255> dari t tabel yaitu 1,661 dan nilai signifikan 0,000 < dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai F hitung (57,445) > (F tabel 3,09), sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan personal selling dan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan kriteria tersebut maka hipotesis diterima. Pada uji Determinasi R2 diperoleh nilai R squere = 0,553, artinya 55,3% variabel keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh personal selling dan merek dan sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Dari hasil diatas dapat diambil kesimpulan bahwa personal selling dan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tupperware pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 658.81 Pur p
Keywords: personal selling, merek, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 30 Aug 2016 08:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14400

Actions (login required)

View Item
View Item