Munte, Iwansen (2014) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN KONSEPDIRI TERHADAPPRESTASI BELAJAR KEARSIPAN KELAS X SMK NEGERI 1SIDIKALANGTAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141062 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
7103141062 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7103141062 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7103141062 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
7103141062 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7103141062 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
7103141062 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7103141062 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
7103141062 BAB I.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
7103141062 BAB V.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
7103141062 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sidikalang, Jl. Ahmad Yani No.130pada Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Program Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sidikalang yang berjumlah 120 orang dan sampel sebanyak 36 orang yang diambil secara acak terdiri dari tiga kelas yaitu kelas XAP1, kelas XAP2 dan kelas XAP3. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi.Hasil analisis yang diperoleh untuk pengaruh kemandirian belajar (X1) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai (thitung> ttabel (5.461 > 2.032), menunjukkan bahwa ada pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar kearsipan siswa.Hasil analisis yang diperoleh untuk pengaruh konsep diri (X2) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai thitung> ttabel (4,255 > 2.032), menunjukkan bahwa ada pengaruh konsep diri terhadap prestasi belajar kearsipan siswa. Dalam perhitungan regresi linear berganda diperoleh nilai konstanta 40,950, koefisien regresi kemandirian belajar (X1) sebesar 0,366 dan koefisien regresi konsep diri (X2) sebesar 0,169. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y= 40,950 + 0,366X1+ 0,169 X2. Untuk hasil perhitungan uji determinasi (R2) diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 50,10%, menunjukkan bahwa kemandirian belajar dan konsep diri secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap prestasi belajar kearsipan siswa sebesar 50,10%dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.Untuk menguji hipotesis kemandirian belajar dan konsep diri secara simultan menggunakan uji f dengan taraf signifikasi 95% diperoleh nilai Fhitung> Ftabel(41,364>3.10), menunjukkan ada pengaruh signifikan secara simultan antara Kemandirian Belajar dan Konsep Diri terhadap prestasi belajar Kearsipan siswa.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan secara simultan antara Kemandirian Belajar dan Konsep Diri terhadap prestasi belajar Kearsipan siswa SMK Negeri 1 Sidikalang Tahun Ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 19 Mun p |
Keywords: | Kemandirian Belajar; Konsep Diri; Prestasi Belajar; Kearsipan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 06:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14363 |