Hairani (2014) PENGARUH HASIL BELAJAR MICRO TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENGAJAR DALAM PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN AKADEMIK 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7102141013 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7102141013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (497kB) | Preview
7102141013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
7102141013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7102141013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
7102141013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7102141013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7102141013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7102141013 BAB V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
7102141013 BAB 1.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
7102141013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh hasil belajar micro teaching terhadap kemampuan mengajar dalam program pengalaman lapangan (PPL) pada mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan tahun akademik 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di Prodi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (Unimed). Pada bulan Mei 2014 dengan jumlah populasi sebanyak 100 orang dan sampelnya keseluruhan populasi sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan rumus Y = a + bX dan uji hipotesis menggunakan uji t secara statistik dengan bantuan software SPSS versi 21.Untuk mengetahui besarnya pengaruh hasil belajar micro teaching terhadap kemampuan mengajar dalam PPL digunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan persamaan regresi Y=96,285-0,029X. Untuk menguji hipotesis digunakan uji t sehingga diperoleh nilai sebesar t_hitung-0,570<t_(tabel )1,984 pada taraf signifikansi 0,05 dengan nilai sig 0,570>0,05, sedangkan koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,003.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh yang positif dan signifikan antara hasil belajar micro teaching terhadap kemampuan mengajar dalam program pengalaman lapangan (PPL) pada mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan tahun akademik 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 Hai p |
Keywords: | Hasil Belajar; Micro Teaching; Keterampilan; Pengajaran Mikro; Evaluasi; PPL |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 05:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14339 |