Marbun, Yuli Evelida (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN SURAT – MENYURAT MELALUI PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT DI SMK TENGKU AMIR HAMZAH INDRAPURA T.P. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341127 COVER.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
7103341127 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
7103341127 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
7103341127 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7103341127 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
7103341127 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7103341127 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7103341127 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7103341127 BAB I.pdf - Published Version
Download (386kB) | Preview
7103341127 BAB V.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
7103341127 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah apakah penggunaan media pembelajaran power point dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran surat menyurat di SMK Tengku Amir Hamzah Indrapura T.P. 2014/2015. Tujuan dari penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran surat – menyurat di SMK Tengku Amir HAmzah Indrapura melalui penggunaan media pembelajaran power point. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan di SMK TEngku Amir Hamzah Indrapura yang beralamat di Jalan Syarifuddin No. 39 Tanjung Kubah, Indrapura. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas X1 Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Tengku Amir Hamzah Indrapura yang terdiri dari 24 siswa dan penelitian ini adalah penggunaan media pembelajaran power point untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran surat – menyurat Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam dua siklus, dimana setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Cara pengumpulan data adalah melaui tes. Berdasarkan hasil analisis data, perolehan hasil belajar siswa pada pelajaran surat – menyurat mengalami peningkatan.hal ini dapat dilihat dari jumlah siswa yang tuntas pada siklus ada 17 siswa dengan rata – rata nilai siswa 68,7 (70,8%), mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 22 siswa yang tuntas dengan rata – rata nilai siswa 81,6 (91,6%). sehingga dapat disimpulkan, bahwa penggunaan media pembelajaran power point dapa menigkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran surat – menyurat di SMK Tengku Amir Hamzah Indrapura T.P. 2014/2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.750 719 Mar u |
Keywords: | Media Pembelajaran; Jenis-jenis; Pemilihan; Power Point; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 05:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14338 |