Simatupang, Juni S (2014) PENGARUH KONSEP DIRI DAN PRESTASI BELAJAR MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIMED STAMBUK 2011. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141067 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7103141067 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
7103141067 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
7103141067 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
7103141067 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
7103141067 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
7103141067 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
7103141067 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
7103141067 BAB I.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
7103141067 BAB V.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
7103141067 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah konsep diri dan prestasibelajar mata kuliah kewirausahaan memberikan pengaruh yang positif dansignifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi PendidikanEkonomi Fakultas Ekonomi UNIMED Stambuk 2011Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diridan prestasi belajar mata kuliah kewirausahaan secara parsial dan simultanterhadap minat berwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan EkonomiFakultas Ekonomi UNIMED Stambuk 2011Metode penelitian yang digunakan adalah expost facto uji validitas danreliabilitas uji asumsi klasik metode analisis regresi berganda dan analisiskoefisien determinasi Uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan ujiF Penelitimenggunakan 91 orang responden sebagai sampel Teknik pengumpulan datadilakukan dengan cara dokumentasi dan angketBerdasarkan uji validitas dan reliabilitas angket setiap butir pertanyaandinyatakan valid dan reliabel Berdasarkan uji asumsi klasik data terbebas dariasumsi klasik Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel konsepdiri X1 memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minatberwirausaha dimana thitung ttabel 5 530 1 987 Sedangkan variabel prestasibelajar mata kuliah kewirausahaan X2 memiliki pengaruh yang positif dansignifikan terhadap minat berwirausaha dimana thitung ttabel 6 005 1 987Sementara secara simultan variabel X1 dan X2 memiliki pengaruh yang positif dansignifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa pada taraf alpha 5 Hal initerlihat dari hasil perhitungan Fhitung Ftabel 30 220 3 10 Konsep diri danprestasi belajar kewirausahaan memberikan kontribusi 40 7 terhadap minatberwirausaha mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas EkonomiUNIMED Stambuk 2011 yang ditunjukkan pada koefisien determinasi 0407 sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar analisa penelitian iniDapat disimpulkan bahwa konsep diri yang positif berpotensi memilikiminat berwirausaha yang tinggi dan prestasi belajar kewirausahaan jugaberpotensi memberikan gairah mahasiswa untuk memiliki minat berwirausahayang tinggi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 sim p |
Keywords: | Konsep Diri; Prestasi belajar; Minat; Berwira usaha; Analisis Data |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14311 |