Lubis, Siti Syafdaniah (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MENGELOLA PERALATAN KANTOR DI SMK PUTRA ANDA BINJAI TP 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
7102141043 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
7102141043 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
7102141043 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
7102141043 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
7102141043 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7102141043 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7102141043 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7102141043 BAB I.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
7102141043 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7102141043 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran mengelola peralatan kantor Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran mengelola peralatan kantor di SMK Putra Anda Binjai T.P 2014-2015Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP di SMK Putra Anda Binjai yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 70 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Total Sampling dimana kelas XI AP1 sebagai kelas eksperimen yang menerapkan model pembelajaran Course Review Horay 35 orang siswa dan XI AP2 sebagai kelas kontrol yang menerapkan metode pembelajaran konvensional 35 orang siswa Instrument penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar dalam bentuk objektif tes sebanyak 20 item dimana sebelumnya telah diuji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes reliabilitas tes daya pembeda tes dan tingkat kesukaran tes.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang dicapai oleh kelas yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay lebih baik dibandingkan dengan kelas yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan metode pengajaran konvensional Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay mendapat nilai rata rata pretest sebesar 57 43 dan posttest sebesar 81 sedangkan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan metode konvensional mendapat nilai rata-rata pretest sebesar 46 dan posttest sebesar 77 42Dari perhitungan uji t diperoleh thitung untuk postest adalah 5 966 dan ttabel adalah 1 804 sehingga diperoleh thitung ttabel atau 5 966 1 804 pada taraf signifikan 95 dan 0 05 dengan kata lain hipotesis diterima Dari hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran mengelola peralatan kantor di SMK Putra Anda Binjai T.P 2014-2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.207 19 Lub |
Keywords: | Model pembelajaran kooperatif; Course Review horay; Kelebihan dan kekurangan; Hasil belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14256 |