Sibarani, Sondang (2014) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 9 MEDAN TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141140 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
7103141140 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (636kB) | Preview
7103141140 PREFACE.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
7103141140 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
7103141140 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
7103141140 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141140 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7103141140 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7103141140 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (570kB) | Preview
7103141140 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7103141140 BIBLIOGRAFY.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA Negeri 9 Medan Tahun Ajaran 2013 2014 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan persepsi siswa tentang kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA Negeri 9 Medan Tahun Ajaran 2013 2014Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 9 Medan yang beralamat di Jalan Jermal Raya Sei Mati Medan Labuhan Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspos Facto Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam menguji hipotesis maka teknik pengumpulan data adalah dokumentasi dan angket Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA N 9 Medan yang berjumlah 104 siswa Sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin dengan teknik proporsional random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 83 orang Data persepsi siswa tentang kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan motivasi belajar siswa diperoleh dengan menggunakan angket dan data prestasi belajar siswa diperoleh dari daftar kumpulan nilai DKN Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus Uji t dan uji FBerdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel persepsi siswa tentang kreativitas guru X1 bahwa harga thitung sebesar 3 093 ttabel sebesar 1 66 Hal ini berarti persepsi siswa tentang kreativitas guru memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dengan signifikansi X1 0 003 0 05 dan untuk variabel motivasi belajar X2 bahwa harga thitung sebesar 2 769 ttabel sebesar 1 66 Hal ini berarti motivasi belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa dengan signifikansi X2 0 007 0 05 Persentase sumbangan hubungan persepsi siswa tentang kreativitas guru dan motivasi belajar dengan prestasi belajar adalah 0316 atau sekitar 31 6 Sedangkan sisanya sebesar 68 4 dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 sib h |
Keywords: | Persepsi; Kreativitas; Guru; Motivasi; Belajar; Siswa; Prestasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 09:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14249 |