Putra, Ade Tri (2014) HUBUNGAN ANTARA HASIL BELAJAR MICRO TEACHING DAN PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA SEMESTER VIII PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141002 COVER.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7103141002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (673kB) | Preview
7103141002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
7103141002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
7103141002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
7103141002 TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7103141002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103141002 APPENDICS.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7103141002 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (648kB) | Preview
7103141002 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7103141002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan hasil belajar Micro Teaching dan program pengalaman lapangan terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa semester VIII Program Studi Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi dokumen, observasi, wawancara dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Semester VIII Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Medan, yang berjumlah 98 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling yang berjumlah 98 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi berganda.Dari hasil perhitungan analisis korelasi berganda diperoleh persamaan nilai koefisien korelasi (r) antara Micro Teaching dan Minat menjadi Guru sebesar 0,575 dengan signifikansi sebesar ,000. Sedangkan nilai koefisien korelasi (r) antara PPL dan Minat menjadi Guru sebesar 0,744 dengan signifikansi sebesar ,000. Hal ini menunjukkan bahwa Ha1 dan Ha2 diterima yaitu ada hubungan antara Micro Teaching dengan minat menjadi guru dan ada hubungan antara pelaksanaan PPL dengan minat menjadi guru. Hasil perhitungan korelasi berganda dapat dilihat dari nilai R2 pada tabel model summary diatas, dimana R2 sebesar 0,332 dengan interpretasi tingkat hubungan yang rendah. Yang berarti bahwa besarnya hubungan antara Hasil Belajar Micro Teaching dan PPL dengan Minat menjadi Guru adalah 33,2 % dan sisanya sebesar 66,8 % dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terlihat bahwa Micro Teaching dan pelaksanaan PPL memiliki hubungan dengan Minat menjadi Guru. Oleh karena itu, hendaknya mahasiswa Pendidikan Tata Niaga yang dituntut untuk menjadi seorang guru harus lebih meningkatkan minat untuk menjadi seorang guru melalui peningkatan nilai Micro Teaching dan nilai Program Pengalaman Lapangan (PPL).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 Put h |
Keywords: | Hasil Belajar; Micro Teaching; PPL; Minat; Guru |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 08:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14237 |