Simanjuntak, Octora Novianti (2014) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONALDAN CARA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XSMA SWASTA RAKSANA TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341085 COVER.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
7103341085 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7103341085 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
7103341085 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
7103341085 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
7103341085 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
7103341085 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7103341085 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
7103341085 BAB I.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
7103341085 BAB V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7103341085 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswayang belum memuaskan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhkecerdasan emosional dan cara belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswaPenelitian ini dilakukan di SMA Swasta Raksana Medan Tahun Ajaran2013-2014 dengan mengambil populasi sebanyak 149 siswa sedangkan sampelyang diambil sebanyak 60 siswa Pengumpulan data menggunakan dokumentasiwawancara dan angket Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian iniadalah teknik analisis regresi linier bergandaBerdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkanbahwa melalui uji t parsial ada pengaruh yang positif yang signifikan antarakecerdasan emosional terhadap prestasi belajar ekonomi siswa denganperhitungan thitung 2 692 ttabel 2 001 dengan nilai signifikansi 0 009 0 05 Dan ada pengaruh positif yang signifikan antara cara belajar siswa terhadapprestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan thitung 2 033 ttabel 2001 dengan nilai signifikansi 0 047 0 05 Serta ada pengaruh positif yangsignifikan antara kecerdasan emosional dan cara belajar siswa terhadap prestasibelajar ekonomi melalui uji F (simultan) dengan perhitungan membandingkanFhitung 13 951 Ftabel 3 159 dengan nilai signifikansi 0 000 0 05Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t parsial kecerdasanemosional berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomisiswa Dan cara belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadapprestasi belajar ekonomi siswa Secara uji F simultan kecerdasan emosional dancara belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajarekonomi siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 sim p |
Keywords: | Kecerdasan; Emosional; EQ; IQ; Komponen; Mengembangkan; Belajar; Siswa; Prestasi; Faktor-faktor |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 08:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14214 |