PENGARUH KECERDASAN EMOSIONALDAN CARA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XSMA SWASTA RAKSANA TAHUN AJARAN 2013-2014

Simanjuntak, Octora Novianti (2014) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONALDAN CARA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XSMA SWASTA RAKSANA TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7103341085 COVER.pdf]
Preview
Text
7103341085 COVER.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 7103341085 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
7103341085 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 7103341085 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
7103341085 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of 7103341085 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
7103341085 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 7103341085 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
7103341085 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of 7103341085 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7103341085 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 7103341085 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7103341085 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 7103341085 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
7103341085 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 7103341085 BAB I.pdf]
Preview
Text
7103341085 BAB I.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[thumbnail of 7103341085 BAB V.pdf]
Preview
Text
7103341085 BAB V.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 7103341085 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7103341085 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar ekonomi siswayang belum memuaskan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhkecerdasan emosional dan cara belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswaPenelitian ini dilakukan di SMA Swasta Raksana Medan Tahun Ajaran2013-2014 dengan mengambil populasi sebanyak 149 siswa sedangkan sampelyang diambil sebanyak 60 siswa Pengumpulan data menggunakan dokumentasiwawancara dan angket Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian iniadalah teknik analisis regresi linier bergandaBerdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkanbahwa melalui uji t parsial ada pengaruh yang positif yang signifikan antarakecerdasan emosional terhadap prestasi belajar ekonomi siswa denganperhitungan thitung 2 692 ttabel 2 001 dengan nilai signifikansi 0 009 0 05 Dan ada pengaruh positif yang signifikan antara cara belajar siswa terhadapprestasi belajar ekonomi siswa dengan perhitungan thitung 2 033 ttabel 2001 dengan nilai signifikansi 0 047 0 05 Serta ada pengaruh positif yangsignifikan antara kecerdasan emosional dan cara belajar siswa terhadap prestasibelajar ekonomi melalui uji F (simultan) dengan perhitungan membandingkanFhitung 13 951 Ftabel 3 159 dengan nilai signifikansi 0 000 0 05Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t parsial kecerdasanemosional berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar ekonomisiswa Dan cara belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadapprestasi belajar ekonomi siswa Secara uji F simultan kecerdasan emosional dancara belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajarekonomi siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 330.071 2 sim p
Keywords: Kecerdasan; Emosional; EQ; IQ; Komponen; Mengembangkan; Belajar; Siswa; Prestasi; Faktor-faktor
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 29 Aug 2016 08:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14214

Actions (login required)

View Item
View Item