Sitinjak, Ervina (2014) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA SWASTA TELADAN INDRAPURA KABUPATEN BATUBARA TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141043-COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
7103141043-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (594kB) | Preview
7103141043-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7103141043-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7103141043-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
7103141043-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
7103141043-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
7103141043-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
7103141043-BAB I.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
7103141043-BAB V.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
7103141043-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Swasta Teladan Indrapura Kabupaten Batubara Tahun Ajaran 2013/2014.Penelitian ini di SMA Swasta Teladan Indrapura Kabupaten Barubara yang beralamat di Jalan Datuk Umar Palanki No.8 Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara dengan populasi sebanyak 42 orang dan sampel sebanyak 42 orang. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling dan instrument yang digunakan untuk mengukur kecerdasan emosional dan kebiasaan belajar siswa berupa angket yang berjumlah 30 soal. Validitas angket diuji dengan menggunakan teknik Korelasi Product Moment. Reliabilitas angket diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan uji asumsi dan regresi linier berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis digunakan uji t, dan uji f.Setelah uji validitas untuk variabel X1,X2 dilakukan dengan masing-masing variabel 30 instrumen hasilnya keseluruhan valid. Dan untuk hasil uji reliabilitas angket diperoleh hasil rhitung > rtabel 0,886 > 0,304 untuk kecerdasan emosional siswa, rhitung > rtabel 0,904 > 0,304 untuk kebiasaan belajar siswa. Dan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan garis linier Y = 39.080 + 0,304X1 + 0,356X2.Untuk uji t variabel kecerdasan emosional diperoleh t hitung 2,059 dan diketahui t tabel pada taraf kesalahan 5% diperoleh sebesar 2,021 maka t hitung> t tabel (2,059 > 2.021), maka hipotesis diterima dan untuk variabel kebiasaan belajar diperoleh t hitung 3,244 dan diketahui t tabel 2,021 maka t hitung> t tabel (3,244 > 2.021) maka hipotesis diterima. Dan untuk uji f diperoleh Fhitung sebesar 10,695, sedangkan Ftabel pada taraf kesalahan 5% diperoleh sebesar 3,23, berarti Fhitung> Ftabel (10,695 > 3,23) maka hipotesis diterima atau ada pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X di SMA Swasta Teladan Indrapura Kabupaten Batubara Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 Sin p |
Keywords: | Kecerdasan Emosional; Kebiasaan Belajar; Prestasi Belajar; Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 07:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14211 |