Khusminar, Mimi (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MENANGANI SURAT/DOKUMEN KANTOR SISWA SMK SWASTA NUR AZIZI TANJUNG MORAWA T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7102141030 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
7102141030 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
7102141030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
7102141030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
7102141030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7102141030 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7102141030 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7102141030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
7102141030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
7102141030 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap Hasil Belajar Menangani Surat/Dokumen Kantor Siswa SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa T.P. 2013/2014. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa jalan Pahlawan Tanjung Morawa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi untuk penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP yang terdiri atas 3 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 127 siswa. Sedangkan sampel diambil secara acak yang terdiri dari 2 kelas, dimana kelas XI AP1 sebagai kelas kontrol dan kelas XI AP3 sebagai kelas eksperimen. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes hasil belajar berupa pilihan berganda sebanyak 20 soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray adalah pretest sebesar 50,25 dan post test sebesar 75,88 sedangkan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional adalah pre test sebesar 48,5 dan post test sebesar 59,5. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,42 > 1,99 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap Hasil Belajar Menangani Surat/Dokumen Kantor Siswa SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa T.P. 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.750 719 Khu p |
Keywords: | Hasil Belajar; Model Pembelajaran; Siswa; Guru; Investasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 07:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14203 |