Kudadiri, Amin Fadly (2014) PENGARUH PRESTASI BELAJAR MICRO TEACHING DAN BIMBINGAN GURU PAMONG TERHADAP KEMAMPUAN MENGAJAR MAHASISWA DALAM PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PRODI PENDIDIKAN TATA NIAGA STAMBUK 2010 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141006 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
7103141006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (621kB) | Preview
7103141006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
7103141006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
7103141006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7103141006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7103141006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7103141006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7103141006 BAB I.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
7103141006 BAB V.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
7103141006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) pengaruh prestasi belajar micro teaching terhadap kemampuan mengajar PPL 2) pengaruh bimbingan guru pamong terhadap kemampuan mengajar PPL 3) pengaruh prestasi belajar micro teaching dan bimbingan guru pamong terhadap kemampuan mengajar PPL Prodi Pendidikan Tata Niaga Stambuk 2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi pendidikan tata niaga FE Unimed yang mengikuti mata kuliah micro teaching dan program pengalaman lapangan (PPL) yang berjumlah 98 orang dan sekaligus menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan prestasi belajar micro teaching terhadap kemampuan mengajar PPL, dengan thitung = 0,234 < t tabel = 1,662. 2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan bimbingan guru pamong terhadap kemampuan mengajar PPL, dengan thitung = 7,230 > t tabel = 1,662. 3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan prestasi belajar micro teaching dan bimbingan guru pamong terhadap kemampuan mengajar PPL, dengan Fhitung = 31,710 > F tabel = 3,09 dan per samaan regresinya Y = 17,430 + 0,042 X1+0,687X2. Angka R Square sebesar 40% menunjukkan bahwa persentase variabel independen (prestasi belajar micro teaching dan bimbingan guru pamong) berpengaruh sebesar 40% terhadap kemampuan mengajar dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 Kud p |
Keywords: | Micro Teaching; Mengajar; Bimbingan; Guru |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 06:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14176 |