Siallagan, Elevendien (2014) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA MARIA GORETTI PEMATANG SIANTAR T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7102141011-COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7102141011-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (727kB) | Preview
7102141011-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
7102141011-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
7102141011-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7102141011-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7102141011-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7102141011-BAB I.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
7102141011-BAB V.pdf - Published Version
Download (501kB) | Preview
7102141011-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan motivasi belajar dan lingkungan keluarga memiliki hubungan positif dan signifikan dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Maria goretti Pematang Siantar Tahun Ajaran 2013/2014.Tujuan dalam penelitian iani adalah untuk menhetahui apakah motivasi belajar dan lingkungan keluarga memiliki hubungan positif dan signifikan dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Maria goretti Pematang Siantar Tahun Ajaran 2013/2014.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Maria Goretti Pematang Siantar yang berjumlah 64 orang. Sampel ini adalah seluruh populasi siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus korelasi product moment, realibilitasnya dihitung dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi berganda, uji t dan uji F.Secara simultan motivasi belajar, lingkungan keluarga memiliki hubungan yang signifikan dengan prestasi belajar siswa dengan nilai sig<α yaitu 0,003<0,05. Prestasi belajar siswa dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas sebesar 4,3%.Berdasarkan penerimaan dan penolakan hipotesis maka dalam penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan motivasi belajar dan lingkungan keluarga dengan hasil prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Maria Goretti pematang Siantar Tahun Ajaran 2013/2014 diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 Sia h |
Keywords: | Motivasi Belajar; Jenis dan Sumber; Lingkungan Keluarga; Orang Tua; Ekonomi Keluarga; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 05:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14171 |