Hasruddin (2009) PRINSIP-PRINSIP PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM KONTEKS STANDAR PROSES PENDIDIKAN. Jurnal Manajemen Pendidikan Indonesia, 02 (02). pp. 30-37. ISSN 1979-6684
PRINSIP-PRINSIP PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM KONTEKS STANDAR PROSES PENDIDIKAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Reviewer.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
Abstract
Keberbasilan guru dalam mengajar tidak terlepas dari penggunaan strategi pembelajaran. Kemampuan guru memilih dan memilah strategi dan metode yang tepat dan bervariasi, kemudian menerapkan dalam kelas akan berdampak kepada proses dan hasil belajar siswa. Proses belajar yang dialami siswa perlu mendapat perhatian serius, agar sisanya benar-benar mengalami proses belajar, berpikir, bernalar, memperhatikan, dan akhimya mampu berkreasi. Metode pembelajaran yang belum mampu membawa siswa belajar bagaimana belajar sudah saatnya ditinggalkan. Guru perlu melakukan inovasi dalam proses pembelajarannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Proses belajar; Strategi pembelajaran; Berpikir; Bernalar; Inovasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:50 |
Last Modified: | 02 Dec 2016 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1416 |