Malau, Ricky Joi (2014) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PEDAGANG BUAH DI KOTA MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
709210056 COVER.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
709210056 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
709210056 PREFACE.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
709210056 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
709210056 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
709210056 TABLES.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
709210056 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
709210056 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
709210056 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
Abstract
Saluran distribusi dan kualitas produk merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan bisnis, yaitu dengan semakin cepatnya saluran distribusi tersalurkan maka semakin cepat pula produk dapat terjual dan kualitas produk yang baik mampu menarik perhatian konsumen untuk membeli produk. Kedua hal ini mampu meningkatkan volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi dan kualitas produk terhadap volume penjualan pada pedagang buah di Kota Medan.Populasi penelitian ini adalah pedagang buah di Kota Medan yang jumlahnya mencapai 300 ( tiga ratus ) orang. Penentuan sampel digunakan teknik simple random sampling yang pengambilan datanya bisa secara acak dari semua populasi dan dianggap sudah mewakili keseluruhan populasi. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner pada sampel penelitian yang berjumlah 75 responden. Pengujian yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas serta uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi berganda, uji t parsial.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa secara parsial saluran dan kualitas produk berpengaruh terhadap volume penjualan pada pedagang buah di Kota Medan, dimana pada saluran distribusi nilai t hitung > t tabel atau 3,061 > 2,64 dengan level significant (α) 0,000 < 0.003. Dan pada kualitas produk nilai t hitung > t tabel atau 3,583 > 3,20 dengan level significant (α) 0,000 < 0.003. Koefisien determinasi (adjust R square) sebesar 0,210 artinya bahwa besarnya pengaruh saluran distribusi dan kualitas produk terhadap volume penjualan sebesar 21% dan sisanya 79% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.Kesimpulan dari hasil penelitian yaitu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari saluran distribusi dan kualitas produk terhadap volume penjualan pada pedagang buah di Kota Medan. Diharapkan kepada pedagang buah di Kota Medan lebih meningkatkan saluran distribusi dan kualitas produknya agar volume penjualannya semakin meningkat pula.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.84 Mal p |
Keywords: | Volume Penjualan; Saluran Distribusi; Indikator; Kualitas Produk; Tingkatan Produk; Klasifikasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 04:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14155 |